Pelaksanaan Lomba Tembak Tempur Satpur dan Banpur Jajaran Kodam Hasanuddin Memiliki Makna Ganda

Pelaksanaan Lomba Tembak Tempur Satpur dan Banpur Jajaran Kodam Hasanuddin Memiliki Makna Ganda

Gowa - Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Amping Bujasar Tangdilintin, S.Sos., M.Si., resmi membuka kejuaraan lomba tembak antar Satuan Tempur (Satpur) dan Satuan Bantuan Tempur (Satbanpur) jajaran Kodam XIV/Hasanuddin tahun 2021, bertempat di Lapangan Sapta Marga Rindam, Jl. Poros Malino Pakkato, Kecamatan Marannu, Kabupaten Gowa, Selasa (14/12/2021).

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, S.H., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasdam mengatakan bahwa pelaksanaan lomba Tembak Tempur Serangan (TTS) Siang yang diselenggarakan tersebut memiliki makna ganda karena selain sebagai wadah pembinaan satuan juga sebagai upaya meningkatkan kemampuan dan keterampilan menembak bagi personel Satpur dan Satbanpur.

Selain itu Pangdam menuturkan bahwa kegiatan tersebut sekaligus sebagai tolak ukur dan mengevaluasi hasil pelaksanaan latihan menembak yang telah dilakukan oleh Satpur dan Satbanpur jajaran Kodam XIV/Hasanuddin selama ini.

"Keterampilan menembak adalah salah satu keahlian yang harus dimiliki oleh setiap prajurit, oleh karena itu kegiatan seperti ini hendaknya diupayakan secara berkesinambungan, terukur dan terencana karena manfaatnya bukan hanya untuk kepentingan pertandingan atau perlombaan semata, akan tetapi sekaligus sebagai pembinaan atlet dan regenerasi bibit-bibit petembak Kodam XIV/Hasanuddin yang handal, " jelasnya.

"Manfaat dari pelaksanaan lomba tembak ini sangat penting, agar para peserta lomba mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat dan selalu menjunjung tinggi sportivitas selama kegiatan lomba berlangsung. 

Jaga keamanan dan ketertiban dengan baik serta hindari hal-hal yang dapat menimbulkan kerugian, mengingat faktor keamanan merupakan hal yang sangat penting dan urgen dalam setiap pelaksanaan kegiatan, " pintanya. 

"Perhatikan dengan saksama petunjuk pimpinan penembakan, laksanakan semua instruksi dan standar prosedur penggunaan senjata yang berlaku di lapangan tembak ini dan tidak ada toleransi sekecil apapun terhadap peraturan yang telah ditetapkan oleh Panitia, " tambahnya.

Di akhir sambutannya, Pangdam  menyampaikan kepada pihak penyelenggara, agar melaksanakan perlombaan secara baik dan konsisten serta bertanggung jawab. 

"Perhatikan faktor keamanan personel dan materiil serta pelihara kekompakan, ketertiban dan keamanan selama berlangsungnya kegiatan lomba, " tutupnya.

Kodam Hasanuddin
Subhan Riyadi

Subhan Riyadi

Previous Article

Jelang Peringatan HJ TNI AD ke-76, Kapoksahli...

Next Article

Pembangunan Jalur Kereta Api Melintasi Maros,...

Related Posts

Peringkat

Profle

Pardal Riyanto

YUDIK

YUDIK

Postingan Bulan ini: 96

Postingan Tahun ini: 96

Registered: Sep 23, 2021

Basory Wijaya

Basory Wijaya

Postingan Bulan ini: 74

Postingan Tahun ini: 74

Registered: Oct 11, 2021

Kusdiyono

Kusdiyono

Postingan Bulan ini: 64

Postingan Tahun ini: 64

Registered: Feb 23, 2021

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono

Postingan Bulan ini: 43

Postingan Tahun ini: 43

Registered: Jul 16, 2020

Profle

Ryawan Saiyed

Ditemukan Mayat di Rumah Kos Depan Stadion Andi Mappe Pangkep
Prajurit Pos TNI AL Muncar Bersinergi Amankan Malam Pergantian Tahun
Ada Apa? Dua Orang Babinsa Koramil 12/LP Datangi Sekolah Dasar Negeri 01 Center Langga Payung
Observasi dan Patroli PAM Terbuka Objek Vital Nasional, Pos TNI AL Paiton Jamin Keamanan PLTU Paiton

Follow Us

Recommended Posts

Tertangkap Basah Curi Ikan, Seorang Lelaki di Corawali Diamankan Anggota Koramil
4 Keuntungan Menggunakan Sistem dan Aplikasi ERP untuk Perusahaan
Babinsa Peltu H. Jamaluddin Pantau Situasi Pantai Matene dan Juppai
Kasdam Hasanuddin Buka RAT ke-52 Puskop Kartika Hasanuddin
TNI Angkatan Laut Peduli Pekerja Harian Lepas (PHL)