Letkol Kav. Adi Priatna Resmi Pimpin Kodim 1415/ Selayar

Letkol Kav. Adi Priatna Resmi Pimpin Kodim 1415/ Selayar

SELAYAR - Dandim 1415/Selayar, resmi berganti, dari Letkol Arm Yuwono, S.Sos., M.M. kepada Dandim baru, Letkol Kav. Adi Priatna.  

Adi Priatna, bersama rombongan, tiba, dan memasuki kota Benteng, pada sekira pukul 13.30 wita, hari, Selasa, (11/08) siang kemarin, dibawah pengawalan super ketat armada patwal, satuan lalu lintas (satlantas) Mako Polres Selayar yang diback up dua oleh dua unit armada mobil patroli, satuan sabhara armada mobil patroli dari satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP dan Pemadam Kebakaran (Damkar) kabupaten.

Rombongan Dandim 1415/Selayar yang baru, tiba melalui jalur Pelabuhan Ferry Pamatata, Kecamatan Bontomatene, dan dijemput oleh iring-iringan, tim forum pimpinan daerah (forkopimda) yang langsung mengarahkan rombongan untuk bersantap siang di rumah jabatan bupati.

Dari rumah jabatan bupati, rombongan langsung menuju Makodim 1415/Selayar yang selanjutnya, dijemput dengan pengalungan bunga, serta prosesi upacara penghormatan jajar. Sebelum memasuki area Makodim 1415/Selayar, Letkol Kav. Adi Priatna yang didampingi oleh Ketua Persit Chandra Kirana (KCK) Cabang  XXIX, 1415/Selayar, Aprianita Bukit Priatna, berkesempatan menjalankan standar protokol kesehatan, penanganan covid 19 dengan mencuci tangan, usai menerima laporan piket jaga.

Memasuki area Makodim 1415/Selayar, Letkol Kav. Adi Priatna, kembali menerima laporan personil pengamanan pos satu dan kemudian mengikuti prosesi adat siraman, berisi kembang tujuh rupa yang ditempatkan di depan ruang kerja Dandim.

Prosesi penghormatan jajar yang melibatkan sekira seratus dua personil Kodim 1415/Selayar, dipimpin langsung Kasdim, Kapt. Inf. Busrah L. Usai prosesi penyambutan dan perkenalan dengan anggota serta jajaran Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXIX Kodim 1415/Selayar, Lekol Kav. Adi Priatna bersama isteri, langsung menuju rumah dinas Dandim di ruas jalan Soekarno Hatta Benteng, untuk beristrahat.  (Andi Fadly Dg. Biritta)